Hamim Minta Balai Sungai Buka Air Irigasi Lomaya

Oleh Administrator Dibaca 27 Kali 10 Sep 2019, 11:11:29Umum

Hamim Minta Balai Sungai Buka Air Irigasi Lomaya

Keterangan Gambar :


BONEBOL - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Gorontalo untuk segera bisa membuka pintu saluran air di Irigasi Lomaya.
Hal ini ditegaskan Bupati Hamim Pou saat memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2019 di PDAM Bonebol, Rabu (4/9/2019). Hamim menanggapi soal kekeringan yang saat ini melanda hampir di seluruh wilayah Bonebol. Akibatnya tak sedikit dampak kekeringan yang dirasakan masyarakat. 
Untuk mengatasi masalah itu, Hamim minta balai sungai untuk membuka Irigasi Lomaya."Saya kecewa kepada Balai Sungai, saya meminta membuka irigasi lomaya sekurang-kurangnya tiga hari. Warga saya masih menunggu kehausan. Saya minta tiga hari daerah saluran air di irigasi lomaya dibuka untuk mendistribusikan air sampai ke daerah Padengo, Tapa Bulango Tilongkabila,"jelasnya
Dampak kekeringan itu menurutnya bahkan sudah mengakibatkan masyarakat hanya bisa mandi tinggal sehari sekali."Minta tiga hari dululah berkorban walau katanya ada proyek tapi tolong,mau selamatkan yang mana masyarakat terancam kelaparan kurang air menjadi sakit gara-gara kering,"ungkapnya.
Dengan dibukanya irigasi lomaya bisa menormalkan distribusi air dibeberapa bagian di Bonebol."Kalau mereka tidak sanggup saya minta membantu untuk mendistribusikan air. Beli air di PDAM lalu didistribusikan ke desa-desa disepanjang daerah irigasi lomaya supaya masyarakat bisa terbantu,"harapnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment