Jumlah Pemohon SIM Membludak Berkat Operasi Patuh Otanaha 2019

Oleh Administrator Dibaca 3 Kali 10 Sep 2019, 11:08:51Umum

Jumlah Pemohon SIM Membludak Berkat Operasi Patuh Otanaha 2019

Keterangan Gambar :


BONEBOL – Operasi Patuh Otanaha 2019 yang digelar Polres Bone Bolango sejak tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 nanti, berdampak terhadap membludaknya jumlah pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) A maupun SIM C.
Pantauan di ruang pelayanan SIM Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bone Bolango, puluhan warga rela mengantri hingga berjam-jam hanya untuk membuat SIM A dan C tersebut, Selasa (3/9/2019).
Kapolres Bone Bolango AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra melalui Kanit Regident Satlantas Polres Bone Bolango Ipda Yudha Bhara Anoraga Putra mengatakan, meningkatnya permohonan pembuatan SIM karena disebabkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan masih kurang. Sementara selama ini mereka yang belum memiliki SIM sering menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.
“Dengan adanya Operasi Patuh Otanaha 2019 di Gorontalo, khusus di Kabupaten Bone Bolango ini, mereka masyarakat diharapkan dapat melengkapi surat-surat kendaraannya, baik SIM maupun STNK beserta pengesahannya dengan telah membayar pajak tahunan,”ungkap Ipda Yudha Bhara Anoraga Putra.
Oleh karena itu, lanjut Ipda Yudha Bhara, besar harapan Polres Bone Bolango dengan adanya Operasi Patuh Otanaha 2019 ini, masyarakat dapat lebih mematuhi peraturan lalu lintas yang tentunya akan berdampak positif pada menurunnya angka kecelakaan.
”Ingat kecelakaan terjadi berawal dari pelanggaran lalu lintas. Olehnya itu, mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas demi menciptakan kondisi yang tertib dan aman di wilayah Gorontalo, khususnya di Kabupaten Bone Bolango,”tegas Ipda Yudha Bhara. 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment