Wabup RAPI Mitra Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan Bencana

Oleh Administrator Dibaca 25 Kali 10 Sep 2019, 11:14:41Umum

Wabup RAPI Mitra Pemerintah Daerah Dalam Penanggulangan Bencana

Keterangan Gambar :


BONEBOL – Puluhan pencinta radio komunikasi yang tergabung dalam organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mengikuti Tilongkabila Contes Antenna Kabupaten Bone Bolango tahun 2019, dipusatkan di Jalan Lingkar Desa Boludawa Kecamatan Suwawa, Jumat (6/9/2019).
Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone saat membuka kegiatan itu, atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan Tilongkabila Contes Antenna itu. Apalagi kegiatan ini juga diikuti peserta dari luar Bone Bolango.
Wabup pun berjanji, bagi peserta yang meraih juara pada Tilongkabila Contes Antenna itu akan berikan hadiah sebesar Rp5 juta dari kantong pribadinya.”Jadi bagi siapa yang meraih juara pada kegiatan ini, saya akan berikan hadiah sebesar Rp5 juta,”janji Kilat Wartabone didampingi anggota DPRD Bone Bolango Fadjar Wartabone, dan Ketua RAPI Bone Bolango Zulfahmid Lalijo.
Menurut Kilat, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Bone Bolango. Olehnya itu, dia berharap kegiatan tersebut selain dapat memberi dampak positif untuk memperluas jaringan radio komunikasi. Paling penting adalah diharapkan Tilongkabila Contes Antenna ini menjadi ajang untuk silaturahmi antar sesama pencinta radio komunikasi dan menguji kemampuan teknik serta kekuatan dari perangkat-perangkat radio komunikasi mereka.
Disisi lain, Wabup Kilat juga menyampaikan terima kasih kepada RAPI Bone Bolango yang telah menjadi mitra pemerintah daerah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), terutama dalam penanggulangan bencana, dalam hal ini mempercepat proses penyampaian informasi ke tengah masyarakat atau ke BPBD itu sendiri.
“Sudah banyak yang disumbangkan oleh RAPI kepada pemerintah daerah, terutama untuk membantu yang dilanda bencana,”ujar Wabup Kilat Wartabone yang juga dikukuhkan saat itu sebagai anggota RAPI Bone Bolango ke-41 dengan permohonan nama keanggotaan RAPI Bone Bolango, yakni BKW. @Humas



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment